oleh

Festival Maitara Tododara Resmi Dihelat

Jazirah Indonesia – Festival Maitara Tododara dan Kampong Rameang resmi dihelat. Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan wisata pulau Maitara tersebut dibuka langsung oleh yang mewakili Walikota Tidore Kepulauan, Staf Ahli Walikota Bidang Politik, Hukum dan pemerintahan, Marjan Djumati, Sabtu (20/8/2022).

Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Marjan Djumati menyatakan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada generasi muda di Maitara melalui komunitas Sanggar Cita Madani untuk terus mengembangkan kreatifitas di bidang seni dan kebudayaan.

Lebih lanjut, Walikota berharap semoga ke depannya dukungan seperti ini dapat juga di berikan kepada komunitas-komunitas lainnya di Tidore dalam rangka mendukung promosi pariwisata di Kota Tidore Kepulauan melalui event-event seperti ini.

Sementara itu, Muhlis Malagapi melaporkan bahwa kegiatan Festival Maitara Tododara dan Kampong Rameang adalah festival berbasis budaya dan pariwisata merupakan kolaborasi  Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi  Republik Indonesia dengan Sanggar Cita Madani Maitara melalui dana pengembangan lanjutan kegiatan prioritas dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Tidore Kepualuan.

Kegiatan ini juga didukung oleh Pemerintah Desa Maitara serta seluruh lapisan Masyarakat Pulau Maitara. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 20 hingga 21 Agustus 2022 yang diramaikan oleh para penampil tradisi dan modern juga para pelaku usaha kecil menengah Maitara maupun Maluku Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yang mewakili Kapolres Tidore, Camat Tidore Utara, Kapolsek Tidore, pada Kepala Desa se Pulau Maitara dan Seluruh masyarakat Pulau Maitara.

banner 1200x500

Komentar