oleh

Pengurus IKK Makayo Kota Tikep Dilantik

banner 1200x500

Jazirah Indoensia – Ketua dan Badan Pengurus Ikatan Kerukunan Keluarga Makian Kayoa (IKK-Makayoa) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022 dilantik. kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (20/8/2022).

Iskandar Halil resmi menjabat sebagai Ketua IKK Makayoa Kota Tidore Kepulauan, pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan lembaga swadaya masyarakat makean kayoa (Makayoa) Provinsi Maluku Utara nomor : 220/06/KPTS-IKKMK/2022 tentang pengukuhan pengurus ikatan keluarga makian kayoa (IKK-Makayoa) Kota Tidore Kepulauan masa bhakti 2022-2026.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat DR. Syofyan Saraha mewakili Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutan di kegiatan ini mengapresiasi IKK-Makayoa Kota Tidore Kepulauan yang akan menjadi salah satu organisasi paguyuban pemersatu bangsa.

“Kami Menyambut baik hadirnya organisasi IKK-Makayoa ditengah-tengah yang ada di Kota Tidore Kepulauan”, kata Sofyan.

Dia mengatakan, darimana pun asal daerahnya, tetap berkewajiban menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan kebhinekaannya, serta ikut menciptakan situasi yang kondusif di Kota Tidore Kepulauan.

“Sebagaimana dalam satu organisasi, antar pengurus juga harus terjalin hubungan yang baik, agar kerjasama dapat tercipta dalam kebersamaan,” tutur Syofyan.

Mengakhiri sambutannya, syofyan saraha juga berharap, Ketua bersama badan pengurus IKK-Makayoa yang baru dilantik dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta mampu berkontribusi dalam pembangunan, demi tercapainya visi terwujudnya masyarakat sejahtera menuju tidore jang foloi.

Sementara itu, Ketua Panitia Ibrahim Syarif dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menjadi donatur sehingga acara pengukuhan dan pelantikan ini dapat terlaksana.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan ini adalah, memantapkan sumber daya manusia, seni dan budaya sebagai ciri khas masyarakat yang religius dan berkarakter mode thapso.

 

Komentar