oleh

Sopir Angkot Di Tidore Mogok Masal

Jazirah Indonsia – Sopir angkutan umum yang tergabung dalam Organisasi angkutan darat (Organda) Kota Tidore melakukan aksi mogok masal terkait kekosongan BBM jenis Pertalite di SPBU di kelurahan Tuguwaji Kota Tidore Kepulauan, Rabu (14/9/2022).

Titik utama aksi mogok dilakukan di SPBU Kelurahan  Tuguwaji kawasan Pantai Tugulufa, selain itu di Terminal dan Tanjung Soasio Kelurahan Soasio .

banner 1200x500

“Aksi Mogok yang dilakukan oleh Organda Kota Tidore Ini  menuntut terkait kelangkaan BBM jenis pertalite, Organda meminta adanya BBM Jenis Pertalite karena BBM Jenis Pertalite di SPBU saat ini sedang kosong”, kata Ketua Organda Kota Tidore Amir Soleman saat ditemui di lokasi.

Dia mengatakan, jumlah Sopir yang tergabung dalam Organda yang melakukan Aksi Mogok hari ini adalah sebanyak 285 Orang.

“Aksi Mogok ini dilakukan di mulai pada pukul 07.00 hingaa saat ini 11.33  aksi mogok masih tetap berlangsung dan dari pihak pemerintah belum hadir bertemu kami, hanya dari perhubungan yang datang mengawal kami”, tandasnya

Aksi mogok ini lanjutnya, masih akan tetap berlangsung hingga Sore hari jika pertalite belum masuk maka besok aksi mogok akan tetap berlangsung.

Sementara itu menurut Kepala seksi  pengawasan dan Perdagangan Disperindangkop Habib  membenarkan jika terjadi kekosongan pertalite di Tidore, disusul pertamax pada jam 11 hari ini.

“Insa Allah hari ini loding di Pertamina mudah-mudahan  lancar kalau sore belum bisa mungkin besok suda  ada pelayanan”, kata Habib.

Komentar