oleh

Kementerian Pendidikan Pantau ANBK di Tidore

Jazirah Indonesia – Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekologi Direktorat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Victor Tabara memantau Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di beberapa SMP yang berada di Kecamatan Tidore. Senin (19/9/22).

Pemantauan yang dilakukan Senin (19/9/22), Victor Tabara didampingi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub.

banner 1200x500

ANBK ini diikuti oleh siswa-siswa SMP dari beberapa sekolah di Kota Tidore Kepulauan yang diawali SMP 1 Tidore Kepulauan, SMP IT Citra Ummat, dan berakhir di SMP 6 Tidore Kepualaun yang ditentukan oleh panitia pusat masing-masing 45 Peserta.

Tujuan diadakan program asesmen ini untuk peningkatan mutu pendidikan ANBK menunjukkan sesuatu seharusnya menjadi tujuan utama sekolah, yaitu pengembangan kompetensi dan karakter siswa.

Program ini juga memberi gambaran tentang karakteristik esensial sekolah yang efektif untuk mencapai tujuan utama itu.

Asesmen ini juga dibagi beberapa sesi yaitu SMP 1 dibagi menjadi 2 sesi satu sesinya diikuti 25 peserta dan sesi kedua 20 peserta, SMP IT Citra Ummat dibagi menjadi 3 sesi dengan masing-masing sesi diikuti oleh 15 peserta, dan SMP 6 dibagi juga menjadi 3 sesi diikuti juga oleh masing-masing 15 Peserta.

Adapun keluhan-keluhan yang disampaikan oleh ketiga sekolah tersebut dengan keluhan terbesarnya ada jaringan yang masih sangat lemah, maka dari itu para kepala sekolah meminta dari Direktorat SMP agar bisa memahami kendala ini.

“Kendala terbesar pada asemen ini adalah jaringan yang kadang-kadang tidak setabil untuk itu kami meminta untuk bisa dipahami kendala ini”, ucap Kepala Sekolah SMP IT Citra Ummat.

Pemantauan ini juga didampingi Oleh Kepada Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Kabid Sekolah Menengah Atas Kota Tidore Kepualaun, dan Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara.

 

Komentar