oleh

PJ Bupati Halteng Segera Diusulkan, Nama Kepala Bappeda Hingga Adik Ipar Gubernur Mencuat

Jazirah Indonesia – Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba diminta secepatnya mengusulkan tiga (3) nama Pejabat (Pj) Bupati Halmahera Tengah (Halteng) untuk mengisi jabatan Bupati yang masa jabatannya berakhir pada tahun ini.

“Iya, Mendagri sudah menyurat ke Pemprov Malut beberapa waktu yang lalu agar segera mengusulkan tiga nama Pj Bupati Halteng 2022-2024,” kata Samsuddin A. Kadir, Senin (7/11/2022).

banner 1200x500

Samsuddin menyampaikan, untuk mempercepat usulan ini, dirinya sudah menginstruksikan kepada Kepala Biro Pemerintahan agar menyiapkan seluruh administrasi terkait usulan nama Pj Bupati Halteng itu.

“Kita belum mempunyai nama siapa yang diusulkan. Prinsipanya kita menunggu hasil rapat paripurna DPRD Halteng tentang akhir masa jabatan Bupati, karena DPRD Halteng juga memiliki hak untuk mengusulkan tiga nama itu,” tandasnya.

Disisi lain, rumor terkait tiga nama pejabat esselon II dilingkungan Pemprov Malut yang bakal diusulkan Gubernur sebagai Pj. Bupati Halmahera Tengah makin mencuat setelah wacana usulan Pj. Bupati daerah itu menggelinding.

Informasi yang berhasil dikantongi menyebutkan, tiga nama yang menjadi bakal calon usulan Gubernur ke Mendagri untuk mengisi Pj Bupati daerah itu salah satunya adalah adik ipar dari Gubernur Malut sendiri, yakni Imam Makhdy Hasan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya dua nama lainnya yaitu, Kepala BBPD Provinsi, Feby Alting, dan Kepala Bappeda Provinsi Malut, Salmin Janidi.

Komentar