oleh

659 PPPK Pemprov Malut Terima SK Pengangkatan

Jazirah Indonesia, Malut – Sebanyak 659 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku mUtara (Malut) menerima SK PPPK.

SK  PPPK diserhakan Pj Gubernur, Samsuddin Abdul Kadir berlangsung di Aula Nuku Kantor Gubernur Malut di Sofifi, Kamis (30/5/2034).

Ratusan PPPK ini merupakan formasi penerimaan tahun 2023, yang terdiri dari Jabatan Fungsional Guru sebanyak 415 orang, Tenaga Teknis 78 orang, dan Tenaga Kesehatan 166 orang. Namun, dalam proses pengusulan NIP terdapat salah satu Calon PPPK yang meninggal dunia pada 28 April 2024.

“Sehingga total Jumlah PPPK yang diusulkan NIP adalah berjumlah 659 orang, yang saat ini hadir menandatangani kontrak kerja dan penyerahan SK PPPK,” kata Plh Kepala BKD Malut, Alex Tovano.

Sementara Pj Gubernur dalam sambutannya menyampaikan,dewasa ini Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk menjadi Smart ASN yang berintegritas, berwawasan global, menguasai teknologi informasi, serta berjiwa kewirausahaan.

“Perjalanan transformasi tata kelola pemerintahan menuju good governance, menuntut ASN untuk terus mengembangkan dirinya, serta tidak boleh hanya tinggal diam dalam menyikapi kemajuan masyarakat yang semakin dinamis dan berkembang di berbagai bidang,” tutur Pj Gubernur Samsuddin A. Kadir.

Selain itu, lanjut Samsuddin, kedisiplinan merupakan aspek penting yang harus diterapkan oleh ASN termasuk PPPK sebagai bentuk kecakapan mengelola waktu dan bentuk komitmen dalam bekerja dengan pedomani setiap peraturan tentang disiplin khususnya PPPK.

 

 

banner 1200x500