oleh

Semarak Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkot Tidore Bersihkan Kawasan Pantai Tugulufa

Jazirah Indonesia, Tidore  – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Tanggal 5 Juni Tahun 2024, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melaksanakan Kerja Bakti yang dipusatkan di sepanjang Kawasan Wisata Pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan, Jum’at (7/6/2024).

Kerja bakti tersebut diawali dengan Apel Gabungan seluruh ASN dan Non ASN Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan di Pelataran utama Pantai Tugulufa, dipimpin oleh Plh. Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Yakub Husain didampingi Staf Ahli Wali Kota.

Yakub Husain dalam arahannya menyampaikan, kerja bakti ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 dengan tema Restorasi lahan, Penggurunan dan Ketahanan terhadap kekeringan dengan slogan “Our Land, Our Future, Generation Restoration.”

“Tema tersebut tertuang dalam sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, jadi tidak hanya sekedar melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan, tetapi juga dibarengi dengan upaya menjaga lingkungan agar tidak terjadi krisis perubahan iklim,” ujarnya.

Selain itu, Yakub juga mengingatkan agar tidak hanya kebersihan di darat yang menjadi perhatian bersama, akan tetapi penting juga untuk menjaga kebersihan laut, dengan menyadari penuh tidak membuang sampah ke laut, untuk sama-sama menjaga ekosistem laut dari sampah.

Sementara untuk lokasi kerja bakti sendiri, telah dibagi untuk masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan pemetaan lokasi kerja bakti yang ditentukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Tidore Kepulauan, meski diguyur gerimis, kerja bakti ini tetap dilaksanakan hingga selesai.

 

banner 1200x500