oleh

Papua Dibackup Ratusan Brimob Jelang Pilkada

Jazirah.id –  Ratusan pasukan Brimob Nusantara diturunkan ke Papua melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Pasukan yang dikirim ditempatkan di 11 Kabupaten di Papua.

Polri melalui laman humas.go.id, juga menyampaikan Minggu, pasukan Brimob Nusantara yang ditempatkan di Merauke telah diterima oleh Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Para Perwira Polres Merauke di Bandara Mopah Merauke, Minggu (06/12/2020).

banner 1200x500

Sedangkan pasukan yang dikirim ke Papua disebutkan Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal sebanyak 600 personel yang akan disebar di sejumlah wilayah yang dikategorikan rawan konflik.

“600 Personel Brimob tersebut akan membantu pengamanan Pilkada Serentak di Tanah Papua,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal melalui keterangan resmi, Minggu (6/12) malam.

Pembagian personel disebutkan Ahmad Musthofa yakni, 100 personel ditempatkan di Kabupaten Nabire, 100 personel ditempatkan di Kabupaten Boven Digoel dan 100 lainnya ditempatkan di Kabupaten Merauke. Sedangkan 300 ditempatkan bersiaga di Mapolda Papua.

Pengiriman pasukan untuk pengamanan ke wilayah-wilayah tersebut kata Ahmad Musthofa, mencegah dari dari ancaman. Dan meskipun ada ancaman sambungnya, pihaknya akan menjamin pelaksanaan pilkada berjalan aman.

Sedangkan untuk mengantisipasi adanya konflik, sEbelumnya dikatakan Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono, Polri mengedepankan pendekatan preventif.

Sumber   : cnnindoensia/polri.go.id

Editor      : Rizky Y.

Komentar