oleh

Menaker Ida Fauziah Dijadwalkan Hadiri Panen Raya Padi Wairoro

Jazirah Indonesia, Sofifi – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Dr.Hj. Ida Fauziah, M.Si akan melakukan kunjungan kerja perdananya ke Maluku Utara (Malut) dengan serangkaian kegiatan diantaranya menghadiri panen raya padi Wairoro Halmahera Tengah.

Kedatangan Menaker Ida Fauziah ke Malut bersama Staf khusus dan para staf kementrian serta anggota DPR RI, dijadwalkan berada di Ternate Jumat (5/3/2020) pagi.

“Rombongan Menteri sendiri rencananya akan dijemput langsung oleh Gubernur KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc bersama Forkopimda Maluku Utara,” kata jubir kantor gubernur Maluku Utara, Rakhwan K. Suamba.

Kata Rakhwan, sesuai jadwal yang diterima, Menteri Ida Fauziah akan berada di Maluku Utara selama dua hari dengan agenda menghadiri acara Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dan meninjau workshop di aula kantor BLK Ternate.

Keesokannya , Menteri Ida Fauziah direncanakan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) menggunakan rute udara melalui bandara Baabullah Ternate ke landasan pacu pesawat milik PT. IWIP.

Dari tempat tersebut, Menteri dan rombongan menuju Wairoro menggunakan rute laut dari pelabuhan Tanjung Uling untuk menghadiri acara panen raya padi varietas 70 – D dan M – 400 di desa Wairoro Halmahera Tengah.

“Selanjutnya Menaker melanjutkan lagi perjalanan menuju lokasi PT. IWIP dengan agenda menyaksikan penandatanganan MoU antara Ditjen Binalattas dengan PT. IWIP serta penandatanganan PKB antara PT. IWIP dengan serikat pekerja,” urai Rakaz, sapaan akrabnya.

Usai menyaksikan rangkaian kegiatan di IWIP, Menteri Ida Fauziah dan rombongan menuju landasan udara PT. IWIP dan kembali ke Ternate melalui bandara Sultan Baabullah.

Reporter : Aby
Editor : Aby

banner 1200x500

Komentar