oleh

Peringati HUT ke-76 RI, Antam dan CBL Indonesia Investment Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19

Jazirah Indonesia – Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021, PT Antam Tbk dan PT CBL Indonesia Investment memberi bantuan alat kesehatan dan obat – obatan kepada pemerintah Kabupaten Halmahera Timur dan  RSUD Chasan Boesorie, Ternate, Provinsi Maluku Utara.

PT. Antam UBP Nikel Maluku Utara adalah BUMN Pertambangan yang beroperasi di Halmahera Timur. Sedangkan PT. CBL Indonesia Investment adalah mitra Antam yang akan membangun pabrik bahan baku EV Baterei di kabupaten Halmahera Timur.

banner 1200x500

Bantuan untuk mendukung penanganan covid 19 di Maluku Utara itu diserahkan setelah upacara peringatan detik-detik proklamasi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur di pendopo Jiko Mobon, Kecamatan Kota Maba, Selasa (17/8/2021).

Berdasarkan rilis PT. Antam UBP Nikel Maluku Utara, bantuan yang diberikan diantaranya Oxygen Concentrator sebanyak 25 unit, APD, obat-obatan serta vitamin yang diperlukan dalam penanganan Covid 19 di Halmahera Timur.

Bantuan tersebut selanjutnya akan diserahkan ke RSUD Maba serta Puskesmas yang ada di Halmahera Timur.

Sementara bantuan untuk RSUD Chasan Boesorie, Ternate berupa Oxygen Concentrator sebanyak 15 unit.

Vice President CSR, Human Capital and Finance PT. Antam Tbk UBP Nikel Maluk Utara, Agustinus Toko Susetio mengatakan Oxygen Concentrator tersebut diberikan karena tingginya kebutuhan oksigen bagi pasien covid 19, terutama yang kritis. Selain itu, beberapa waktu lalu sempat terjadi kelangkaan oksigen.

“Hal itulah yang mendasari Antam dan CBL membantu rumah sakit di Maba dan Ternate menyediakan oksien concentrator,” kata Koko, sapaan akrab Agustinus.

Bantuan Oxygen Concentrator tersebut kata Koko, diharapkan bisa membantu ketersediaan oksigen bagi pasien. Alat tersebut saat ini sedang dalam pengiriman dari Jakarta dan akan diserahkan beberapa hari kedepan.

Penyerahan bantuan penanganan Covid-19 oleh PT Antam, Tbk dan PT CBL Indonesia Investment ke Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur.

Sementara alat Kesehatan lainnya, obat-obatan, dan vitamin telah diserahkan kepada Pemerintah Halmahera Timur yang diterima oleh Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Antam dan CBL dalam mendukung penanganan covid 19 di Halmahera Timur. Bupati Ubaid berharap semua pihak bisa saling bekerja sama dalam mengatasi pandemi dan membangun Halmahera Timur.

Sebelumnya, dalam penanganan Covid-19 di Halmahera Timur, PT. Antam juga telah membantu RSUD Maba dan puskesmas yang berada di sekitar wilayah perusahaan dalam penyediaan tabung oksigen serta isinya.

Selain itu, Antam juga membantu RSUD Maba menyediakan laboratorium untuk Analisa SWAB PCR, dan juga pengadaan mesin PCR yang mendukung daerah dalam melakukan tracing dan testing dalam rangka penanganan covid 19 di wilayah Halmahera Timur.

Vaksinasi Mandiri

Untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Halmahera Timur, PT. Antam juga melaksanakan vaksinasi kepada seluruh karyawan dan keluarganya. Setelah melakukan vaksinasi kepada sekitar 400 karyawan pada tahap 1 dan 500 orang pada tahap 2, PT Antam rencananya melakukan vaksinasi untuk 3.000 orang.

“Yang akan menjadi sasaran vaksinasi tidak hanya karyawan dan keluarganya, tapi juga masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin dari Program Pemerintah,” ucap Koko.

Kegiatan Vaksinasi ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, TNI, POLRI, dan stakeholder lainnya. Dimana vaksinasi tahap 3 rencananya dimulai pada 20 Agustus 2021. (ADV)

Sumber           : Rilis PT Antam UBP Nikel Maluku Utara

Editor              : RIOR

Komentar