oleh

Fakultas Ekonomi Unkhair Bertemu Pemkot Tidore Terkait Merdeka Belajar

Jazirah Indonesia – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun Ternate bertemu dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Ruang Rapat Walikota, Selasa (10/5/2022).

Program MBKM ini merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) untuk seluruh Kampus Universitas di Indonesia, dan diwajibkan kepada mahasiswa untuk belajar tiga semester di luar kampus.

banner 1200x500

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair Ternate sekaligus Ketua rombongan para Prodi dan Dosen Muyksin Bailusi pada kesemoatan ini menyampaikan, rombongan yang akan ke Tidore untuk Audance ini cukup banyak,

“Dalam menangani mahasiswa itu dibutuhkan orang yang cukup banyak. Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini”.

Direncanakan dalam waktu dekat dibuat perjanjian kerjasama/MoA serta menentukan lokasi atau tempat untuk mahasiswa Unkhair melakukan MBKM di Kota Tidore Kepulauan.

Mahasiswsa yang turun melaksanakan MBKM ini kata Dia, tidak turun sendiri-sendiri, tetapi didampingi oleh dosen pendamping lapangan yang tergabung dalam gugus tugas.

“Gugus tugas itu untuk memantau setiap mahasiswa yang melakukan MBKM di setiap lokasinya masing-masing baik itu di Kelurahan, desa maupun di Instansi Pemerintah”, ujarnya..

Untuk mahasiswa Unkhair diperkirakan turun melaksanakan MBKM di Kota Tidore Kepulauan berkisar 100-200 mahasiswa yang terdiri dari tiga Fakultas.

Sementara Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan,  KKN atau Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Unversitas Khairun Ternate ini tidak asing lagi bagi Pemkot Tidore .

“Dari kepemimpinan saya dan Wakil Walikota Muhammad Sinen pada periode pertama dan kedua itu sudah dilaksanakan kegiatan KKN dan yang terakhir kemarin ada KKN Kebangsaan dan kegiatan mahasiswa Fakultas Teknik Unkhair di Sofifi”, kata Ali.

Ali menyatakan selalu siap bekerjasama dengan Unkhair dan siap menerima siapapun terutama Mahasiswa yang melakukan MBKM di Kota Tidore Kepulauan.

Hal senada disampaikan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, “Kami Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat mendukung program-program Universitas yang ada di Provinsi Maluku Utara terutama Unkhair Ternate’, kata Muhammad.

Turut hadir Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dan para Dekan, Prodi dan Dosen Universitas Khairun Ternate

Komentar