oleh

BKOW Malut: Regenerasi Aisyiyah Perlu Terus Lahirkan Gagasan Segar

Jazirah Indonesia – Salah satu organisasi wanita dibawah naungan Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Maluku Utara adalah Aisyiyah, dan Aisyiyah telah memberikan kontribusi positif dan berperan aktif salama kurang lebih sudah seabad berjalan.

Ini dibuktikan dengan begitu banyak kegiatan pada bidang dakwa serta berbagai aspek kehidupan masyarakat mulai dari aspek ekonomi, sosial, pendidikan, keagamaan hingga aspek politik.

Ini disampaikan Ketua BKOW Maluku Utara yang diwakili Penasehat Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW), Darmawati Syamsuddin saat peringatan Milad Aisyiyah Maluku Utara ke 105 di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, Senin (27/6/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Perempuan Mengusung Peredaban Utama”, ini kata perlu adanya gerakan untuk memperkuat posisi perempuan Aisyiyah dalam berkemajuan guna mencerdaskan peradaban bangsa dan sebagai gerakan perempuan.

Dia berharap melalui milad Aisyiyah ini para anggota Aisyiyah semakin solid dan program-program yang telah diluncurkan dapat terealisasi dengan baik, selain itu regenerasi organisasi perlu dilakukan guna melahirkan ide maupun gagasan segar.

Sementara Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Maluku Utara Hariyati Hatari pada kesempatan ini mengatakan,  bukan hanya sebagai pengikut usia berdirinya organisasi dan perjalanan penting Aisyiyah akan tetapi harus dijadikan momentum ini untuk tetap bersemangat.

“Semangat menggerakan seluruh sendi kehidupan umat dengan memanfaatkan amal usaha aisyiyah untuk menjadi usawatun hosanna dalam berbagai aspek kehidupan”, kata Hariyati.

Sebagai organisasi perempuan dibawah naungan Muhammadiyah kata Dia, berkeinginan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya di kalangan perempuan untuk menjunjung akhlak dan keadaban mulia dengan memiliki komitmen keislaman dalam menebar kebaikan adalah ciri khas Aisyiyah,

“Dengan keberadaan Aisyiyah juga dapat menjadi wadah bagi perempuan Maluku Utara sekaligus menjadi pelopor penggerak kemajuan para perempuan sebagai peradaban utama.”tandasnya.

banner 1200x500

Komentar