oleh

Jelang Pencoblosan, Bawaslu Tikep Lakukan Apel Siaga

Jazirah.id  – Jelang hari pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) lakukan apel siaga dan patroli pengawasan Pilkada 2020 guna antisipasi pelanggaran pemilihan.

Ketua Bawaslu Tikep, Bahrudin Tosofu dalam amanat Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Utara Muksin Amrin menyampaikan, kegiatan bertujuan sebagai upaya pencegahan pelanggaran dalam pemilihan, baik berupa politik uang, politisasi SARA dan Hoax serta pelanggaran lain yang marak terjadi menjelang hari pencoblosan atau tahapan pemungutan dan penghitungan suara nanti.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini, setidaknya kita dapat mendeteksi dan mencegah terjadinya pelanggaran yang kiranya dapat mengganggu dan menodai keberlangsungan Pilkada yang kita harapkan berlangsung dengan Luber dan Jurdil,” harapnya, Sabtu  (05/12/12)..

Bahrudin mengimbau kepada seluruh jajaran pengawas di tingkat Kecamatan, Kelurahan/Desa dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara untuk menjaga integritas dan marwah lembaga dalam mejalankan tugas-tugas pengawasan.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar dalam melaksanakan pengawasan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas pengawasan.

“Jaga kesehatan, jaga jarak, kenakan masker, cuci tangan dengan baik dan selalu gunakan hand sanitizer,” tutur Bahrudin.

Sebagai pembina Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Pilkada 2020 adalah Ketua Bawaslu Tikep Bahrudin Tosofu didampingi Anggota Bawaslu yang membidangi divisi HPP Amru Arfa, Anggota Bawaslu yang membidangi divisi PHL Iriyani Abd. Kadir dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Tikep Abd. Malik Salasa.

Sementara peserta dalam apel yakni, Anggota Kodim 1505/Tidore, Satpol PP Tikep, Panwaslu Kecamatan di Pulau Tidore, Pengawas Kelurahan Desa dan Pengawas TPS. Apel siapa dilakukan di 5 titik yakni di Kantor Bawaslu Tikep untuk Pulau Tidore dan untuk 4 Kecamatan yakni Kecamatan Oba Utara, Oba, Oba Tengah dan Oba Selatan dilakukan di masing-masing sekretariat.

banner 1200x500

Komentar