oleh

Musisi dari Haltim Rilis Album ke-2 Bertajuk “Hujan atau Rindu”

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Koko Halmahera, seorang musisi yang berkarya di Halmahera Timur (Haltim) akan merilis album ke-2 nya yang bertajuk “Hujan atau Rindu”.

Album ini berisi sepuluh lagu beragam genre yang dinyanyikan oleh Koko Halmahera dan Nanda Monica, seorang penyanyi remaja berbakat yang sekarang duduk di SMK Kelas 1 di Kendal, Jawa Tengah.

Uniknya, Kolaborasi Koko Halmahera dan Nanda Monica ini adalah kolaborasi antar generasi. Koko Halmehera yang bernama asli Agustinus Toko Susetio adalah seorang musisi yag lahir di Sumatera, besar di Jakarta dan Bogor, dan saat ini berkarya di Halmahera.

Alasannya mengusung nama Halmahera sebagai nama panggungnya adalah untuk lebih memperkenalkan Halmahera pada khususnya dan Indonesia Timur pada umumnya ke para pecinta music baik di dalam negeri dan di luar negeri agar semakin banyak orang yang peduli terhadap Halmahera dan Indonesia Timur tempatnya berkarya saat ini.

Selain sebagai Musisi, Koko Halmahera adalah praktisi pemberdayaan masyarakat dan juga seorang pengusaha di bidang distribusi music sekaligus sebagai CEO di PT. Gema Nada Suara yang menggawangi Distrowave bersama-sama musisi lainnya yaitu Endraguo dari Pontianak, dan Indrawuri dari Jawa Timur.

Setelah sukses dengan Album Pertama bertajuk Arus Waktu yang berisi 10 lagu yang sudah berhasil mendapatkan perhatian para pecinta music, Koko Halmahera terus melanjutkan karya-karyanya dengan lagu-lagu beragam tema dan menggabungkan beberapa genre musik.

Sepuluh lagu dalam Album ke-2 mengangkat tema cinta, kemanusiaan, keindahan alam dan budaya Indonesia, dan ajakan untuk mencintai sesama manusia, lingkungan, tanah air dan bangsa.

Adapun sepuluh lagu tersebut adalah Hujan Atau Rindu, Kopi dan Pantai (versi duet), Muara Rindu (2 versi), Kita Saudara, Reggae Kota Hujan, Cinta Sampai Surga, Beta Kan Berjuang, Cinta Sesungguhnya, New Normal.

Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada para pendengar lagu-lagu Koko Halmahera, kali ini Koko Halmahera akan mengadakan event Lomba Cover Lagu “Hujan atau Rindu”, menggandeng beberapa pelaku usaha yaitu Frida Aulia Indonesia dan Neng Geulis Galerry dari Bogor, Jaya Bakery Sidomulyo dari Lampung, Distrowave dari Bogor, Sukabumian (produsen music merchandise) dan menggandeng Radio Distorsi Jiwa sebagai radio partner dan Jazirah.id sebagai media partner.

Selain itu lomba cover lagu ini didukung oleh beberapa komunitas yaitu Distorsi Music Indonesia (Komunitas Musisi dan Penulis lagu terbesar di Indonesia), Alumni IPB 32 Juara, Sekolah SMA Kosgoro Bogor, Ikatan Keluarga Besar Alumni SMP 31 Jakarta, dan beberapa komunitas lainnya.

Lomba tersebut akan memperebutkan hadiah bernilai jutaan rupiah serta plakat dan trophy yang merupakan kontribusi dari sponsor dan media partner.

Hujan Atau Rindu…Ananda Monica

Komentar