oleh

Tim Kemendagri Cek Langsung Sarana Pendukung Sail Tidore

Jazirah Indonesia – Tim Ditjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga sebagai panitia pusat  mengecek langsung segala persiapan perhelatan Sail Tidore.

Pengecekan dilakukan meliputi sarana prasarana dan infrastruktur pendukung Sail Tidore 2022 di Lokasi Pantai Tugulufa, Kamis (17/11/2022).

Dalam pengecekan, tim panitia pusat dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri, Rio Chantyono Arwanda dan beserta rombongan, didampingi Sekretaris Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dan Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain.

Ada beberapa item infrastruktur pendukung Sail Tidore, yang akan dilihat sejauh mana perkembangannya, tidak hanya di Kota Tidore Kepulauan, tetapi juga di Kota Ternate sebagai pintu masuk. Seluruh persiapan dipastikan akan final di tangal 22 November 2022.

“Infrastruktur yang dilihat pada monitoring ini yaitu, akomodasi untuk para menteri, longue VIP bandara, pelabuhan, item promosi di Bandara dan Pelabuhan, kesiapan transportasi VIP dan Non VIP, waiting room di Pelabuhan Ternate dan Tidore, serta sambutan selamat datang di bandara maupun pelabuhan,” kata Rio.

Baca Juga: Tinggal Beberapa Hari Sail Tidore, OPD Diminta Kerja Keras

Untuk di lokasi acara puncak Sail Tidore, lanjutnya, persiapan yang dicek meliputi, kesiapan tenda Presiden baik tenda transit maupun tenda utama, cek lokasi booth pameran, cek flooring tenda, cek lokasi penanaman mangrove dan kelengkapan penandatanganan prasasti.

Baca Juga: Gubernur Malut Cek Lokasi Sail Tidore

Sementara, Sekretaris Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dalam kesempatan tersebut mengatakan, segala persiapan untuk menyambut kehadiran Presiden pada perhelatan Sail Tidore telah disiapkan, terkait konfirmasi kehadiran Presiden akan disampaikan pada H-2 menuju acara puncak.

“Segala bentuk persiapan untuk kehadiran Presiden pada acara puncak Sail Tidore, terus kita siapkan, terkait konfirmasi jadi atau tidak kehadiran Presiden, akan disampaikan menjelang H-2 menuju acara puncak,” kata Ismail.

 

 

Komentar

News Feed